Rabu, 06 Januari 2016

Akreditasi SMPIT FI-2 Sukses...

Alhamdulillahi rabbil 'alamiin... Itulah kata pertama yang dilantunkan oleh para pimpinan dan seluruh civitas academica SMPIT FI-2 ketika mennerima sertifikat akreditasi untuk sekolah mereka.


Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Fithrah Insani-2 yang terletak di Jalan Laswi 177B Manggahang, Baleendah, Kabupaten Bandung telah berkarya dalam mendidik siswa-siswinya sejak didirikan pada tahun 2012. Pada Juni tahun 2015 yang lalu telah menghantarkan dua kelas siswa-siswi lulus jenjang pendidikan SMP dan selanjutnya melanjutkan pendidikannya ke jenjang selanjutnya.

Sebagaimana aturan yang berlaku, sebuah sekolah mulai bisa dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah setelah sekolah tersebut meluluskan siswa-siswinya. Dan berkenaan dengan itu SMPIT FI-2 pada bulan September 2015 yang lalu telah dilakukan visitasi untuk penilaian akreditasi sekolah, dan alhamdulillah hasilnya sudah diberikan, dengan nilai / skor 89 dan tergolong bernilai akreditasi "A" atau AMAT BAIK.

Hasil tersebut tentu saja --yang pertama-- menunjukkan keseriusan pihak yayasan, pimpinan sekolah, siswa, orangtua siswa, dan seluruh pihak dalam menjadikan SMPIT FI-2 sebuah sekolah yang berkualitas ditinjau dari semua sisi, khususnya dari 8 standar pendidikan. Selain itu --yang kedua-- hal ini menjadi dorongan bagi seluruh pihak, khususnya pengelola, untuk terus mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini.

Semoga Allah memberikan kekuatan kepada kita semua agar mampu meneruskan perjuangan kami di bidang pendidikan melalui SMPIT FI-2 ini.....

0 comments:

Posting Komentar