Rabu, 25 Juli 2007

Masjidku Laboratoriumku


Ngamprah:.., Senin 23 Juli 07 yang lalu, sejak pagi di halaman SMPIT Fithrah Insani yang ada di jalan Rawa Pojok 96 itu sudah mulai terlihat kesibukan. Beberapa sibuk menyiapkan kursi, ada yang menyiapkan adukan semen dan pasir, dan anak-anak mempersiapkan diri berbasis di lapangan. Ternyata pagi itu ada hajatan sederhana, yaitu peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ummu Salamah SMPIT FI.


Yaaa…., alhamdulillah seiring dengan selesainya pembangunan tahap pertama kampus SMPIT FI dan mulai digunakannya bangunan itu untuk kegiatan akademis, Allah memberikan bantuannya melalui Yayasan Asy-syifa Subang sebuah paket untuk pembangunan masjid di SMPIT FI. Paket masjid tersebut didisain berukuran (dalam) 8×8 m2 yang insyaa Allah dibangun di bagian depan lokasi sekolah, jadi insyaa Allah nanti kalau sudah selesai pembangunannya akan menjadi pandangan awal dari seluruh bangunan sekolah.

Yaa…., sebagai sebuah Sekolah Islam Terpadu yang memadukan pembinaan akademis dengan keislaman, tentu saja SMPIT memerlukan sebuah laboratorium ruhiyah –selain lab sains, lab komputer dll– untuk sarana pembinaan ruhiyah tsaqofiyah siswa-siswinya. Dan sekali lagi kita mesti banyak bersyukur dan memuji-Nya karena Dia sangat melancarkan upaya kita untuk memberikan pembinaan generasi menuju generasi qur’ani ini.

Upaya pembangunan Masjid Ummu Salamah ini direncanakan selesai dalam dua bulan…, artinya diharapkan menjelang bulan mulia, bulan Ramadhan 1428 nanti bangunan masjid telah siap untuk dimanfaatkan dan dimakmurkan oleh seluruh sivitas akademika SMPIT FI dan masyarakat sekitar.

Semoga Masjid Ummu Salamah ini akan menyusul pendahulunya Masjid Ummu Abdul Lathif –yang ada di SDIT FI– menjadi laboratorium ruhiyah yang akan menghasilkan putra-putra sholih sholihah yang memiliki aqidah yang lurus, ibadah yang benar, akhlaq yang mulia, tsaqofah yang luas, dst…. Amiin.....

0 comments:

Posting Komentar