Jumat, 19 Agustus 2016

Kemeriahan Agustus di Pesantren Tahfizh SMPIT Fithrah Insani

Nikmat kemerdekaan di Indonesia tercinta ini tengah dirasakan selama 71 tahun. Berkat rahmat Allah Subhanahu Wata’ala  dan semangat juang para Pahlawan Indonesia, sehingga kita sebagai rakyat Indonesia bisa menghirup udara segar dengan leluasa.

Kamis tanggal 17 Agustus 2016 merupakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71. Masyarakat Indonesia pun sudah siap menyambut dan memeriahkannya, tak terkecuali santriwan- santriwati Persantren Tahfizh SMPIT Fithrah Insani merayakannya dengan berbagai acara.

1. Mengikuti Upacara Bendera dan Pawai Kemerdekaan.



Bagi mereka yang notabene lahir di masyarakat perkotaan merupakan pengalaman yang sangat menarik dan unik mendapatkan suasana kemeriahan agustusan di pedesaan. Tak sedikit dari mereka memperlihatkan keantuasiasan melihat pawai kemerdekaan dan perang lodong bersahutan yang diperagakan oleh tiap2 desa, salah satu suasana yang belum dapat mereka rasakan di tempat tinggalnya.

2. Lomba Seru dan Meriah



Adapun perlombaan yang telah disiapkan oleh panitia diantaranya lomba memanah, balap karung interaktif karena disisipi soal-soal pengetahuan agama dan hafalan Qur’an yang harus mereka jawab untuk mendapatkan koin yang mereka kumpulkan, lomba gebug bantal, lomba back flour, dan puncak lomba di akhiri dengan lomba panjat pohon pisang.
“ Acara ini bertujuan untuk memupuk jiwa nasionalisme dan menjalin kebersamaan santriwan dan santriwati di Pesantren dan ini moment yang sangat tepat untuk kami selenggarakan sehingga terciptanya suasana dan pengalaman baru bagi mereka menikmati perayaan kemerdekaan di desa yang tak kalah seru dan unik” Ustadz Shiddiq selaku Pembimbing Asrama Ikhwan menuturkan mengakhiri perbincangan.

FI press, 14 Dzulqo’dah 1437H

0 comments:

Posting Komentar